Trik Mudah Menginstall 2 Aplikasi BBM di iOS 9 Tanpa Jailbreak

Trik Mudah Menginstall 2 Aplikasi BBM di iOS 9 Tanpa Jailbreak

Trik Mudah Menginstall 2 Aplikasi BBM di iOS 9 Tanpa Jailbreak - BBM sebuah aplikasi pesan instan miliki perusahaan asal kanada saat ini memang menjadi aplikasi yang populer di lintas platform smartphone, setelah RIM memutuskan melepaskan aplikasi mereka ke Android dan iOS, 2 tahun lalu. 

Memiliki 2 Aplikasi BBM di iPhone memang menyenankan, karena pengguna tidak harus memiliki perangkat lain untuk bisa memliki 2 akun BBM, apalagi cara tersebut tidak membutuhkan jailbreak, banyak pengguna yang enggan menjailbreak perangkat mereka, selain berisiko dan menghilangkan garansi, biasanya tool jailbreak untuk versi iOS terntentu belum rilis.

Cara menginstall 2 hingga 3 aplikasi BBM di iPhone tanpa jailbreak memang sudah bisa anda lakukan dan berjalan lancar sejak di iOS 7 dan 8. dan Seperti yang kita ketahui, Apple telah merilis iOS 9 seminggu yang lalu, dan diperkirakan sudah banyak pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang telah memperbarui perangkat mereka ke iOS 9 terbaru, bahkan sebuah laporan menyebutkan jika saat ini perangkat yang menjalankan iOS sudah mencapai 50% hanya dalam waktu lima hari.

Banyak pengguna kembali mencoba menginstall 2 aplikasi bbm di perangkat (iPhone) yang menjalankan iOS 9, meskipun telah berhasil mendownload aplikasi BBM2 atau BBM3 di perangkat mereka dan mencoba untuk membukanya yang terjadi BBM2 atau BBM3 tersebut tidak bisa digunakan dan menampilkan pesan jika pengembang dari aplikasi tersebut tidak terpercaya. memang hal tersebut wajar terjadi karena iOS 9 memiliki banyak perubahaan dan sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan iOS sebelumnya, bahkan Apple pernah mengklaim jika iOS 9 aman dari jailbreak.

Untuk bisa tetap bisa menjalankan 2 atau 3 aplikasi BBM di iOS 9 tanpa jailbreak, anda harus melakukan langkah-langkah dibawah ini yang sudah terbukti berhasil. Thanks untuk member komunitas iPhone Indonesia, Love You All.

Update, Versi BBM2 pada link ini telah support iOS 7 hingga iOS 9.3/9.3.1 Tanpa jailbreak.


  • Pertama, Silahkan anda download Aplikasi BBM 2 dan BBM3 di iPhone yang menjalankan iOS 9. dan pastikan anda juga sudah memiliki aplikasi resmi BBM di iPhone anda.
  • Setelah proses download aplikasi BBM2 melakukan proses download pada springboard perangkat anda, silahkan anda "Pause" terlebih dahulu proses tersebut.
  • Selanjutnya, anda harus Masuk ke Setting -> General -> Date & Time - kemudian silahkan atur tanggal ke "8 September 2015" , dan silahkan lanjutkan proses download.
  • Setelah proses download selesai, Silahkan kembali lagi ke Setting -> General -> Date & Time - kemudian silahkan pilih 'Set Automatically'. Mungkin saat anda membuka aplikasi BBM 2 yang telah anda download sebelumnya, akan tampil sebuah pesan " Perusahaan Pengembang Aplikasi Tidak Terpercaya"
  • Yang harus anda lakukan yaitu masuk ke Aplikasi Setting  > General > Profil, Di sana anda akan menemukan sebuah profil "An Ninh technology Company limited" Silahkan anda tap tulisan tersebut.




  • Kemudian, anda tap kembali Percayai/Trust "An Ninh technology Company limited" akan tampil sebuah popup windows, silahkan tap "Percaya".



Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas, silahkan anda membuka aplikasi BBM 2 atau BBM 3 dan masukka BB ID dan Password anda, atau jika anda belum memiliki BB ID silahkan anda buat dulu. Versi BBM 2 dan BBM 3 memang terlihat jadul, karena memang kedua aplikasi tersebut tidak pernah mendapatkan pembaruan dari pengembangnya.

1 Response to "Trik Mudah Menginstall 2 Aplikasi BBM di iOS 9 Tanpa Jailbreak"